» » Elman ST.MM Resmi Menjabat Sekda Kota Prabumulih

Elman ST.MM Resmi Menjabat Sekda Kota Prabumulih

Penulis By on Selasa, 11 Juni 2019 | No comments

Elman ST.MM  Resmi Menjabat Sekda Kota Prabumulih




Prabumulih.PE. Elman ST MM  Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) ini akhirnya resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih menggantikan Drs H Asmuni Hambali yang menjabat sebagai Plt Sekda kota Prabumulih ia berhasil lolos setelah mengikuti berbagai proses seleksi 





pencalonan Sekda Kota Prabumulih. Elman berhasil lolos seleksi lelang setelah menyingkirkan neberapa pesaingnya,  Diantaranya, Hj Suryanti Ngesti Rahayu yang tidak lain adalah istri Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, Kepala Badan Penyuluhan dan Ketahanan Pangan Ir Pribadi, Kepala Dinas Pertanian Drs Syamsurizal SP, Asisten 2 Yusuf Arni, Sekretaris Dewan (Sekwan) Heriyani SE MSi, Kepala Badan Kesbangpol Martodi HS MM, Kepala PPKB dan PPPA Drs Muhammad Ali dan Drs Aris Apriadi MSi yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

setelah melalui rangkaian seleksi oleh Tim Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tertinggi Pratama (JPTP) hanya lima nama yang memenuhi syarat dan kriteria pencalonan. Kelima nama tsb yakni, Elman ST MM, Heriyani SE MSi, Martodi HS MM, Drs Muhammad Ali dan Drs Aris Apriadi MSi.

Dari lima nama  dalam pencalonan itu, diwajibkan untuk mengikuti penilaian kompetensi manajerial (Assesment) di Puslitbang PKASN LAN RI Jatinangor. Akhirnya  Elman ,ST.MM pun berhasil lolos memenangkan lelang jabatan kursi Sekda Kota Prabumulih.







Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, seleksi  lelang jabatan sekda ini dilakukan secara ketat. Tidak hanya dilihat dari golongan pangkat semata. Namun peserta adalah orang-orang yang memiliki prestasi dalam menjalankan program kerja di bidangnya
Wali Kota Prabumulih Ir.Ridho Yahya.MM berharap Elman sebaga Sekda Kota Prabumulih bisa menjadi contoh yang baik bagi seluruh pegawai ASN yang ada di lingkungan Pemkot Prabumulih. Mengingat Sekda adalah jabatan tertinggi di ASN yang tentunya menjadi leader dan contoh bagi seluruh pegawai.
“Antara Sekda dan Walikota harus bisa sinergy dan sejalan dalam menjalankan program kerja serta roda pemerintahan. Jangan sampai Sekdanya melempem, menunggu perintah dulu baru bergerak. Yang kita inginkan adalah Sekda yang energik, smart, tegas dan cekatan. Dan saya yakin semua itu ada dalam diri Pak Elman,” bebernya.
Ridho juga mengucapkan terima kasihnya  kepada Drs Asmuni Hambali yang telah bekerja dengan baik selama menjabat sebagai PLT Sekda Kota Prabumulih. Meskipun hanya menjabat selama dua bulan namun banyak hal dan gebrakan yang telah dilakukan.
“Bahkan dimasa pensiunnya semangat kerja beliau tidak pernah surut. Beliau mampu menjadikan dirinya sebagai panutan dan memberikan contoh yang baik kepada seluruh pegawai. Saya pribadi sangat mengapresiasi kinerja dan jasa beliau selama menjalankan tugasnya di Pemkot Prabumulih,” ucapnya.
Dalam kesempatan tersebut, Elman berujar siap untuk menjalankan tugasnya sebagai sekda terpilih. Hal utama yang akan ia kedepankan adalah masalah kedisiplinan pegawai. Mengingat urusan kedisiplinan adalah tanggungjawab sekda selaku pejabat tertinggi ASN.




“Tidak hanya masalah kedisiplinan, Sekda dan seluruh ASN siap mendukung penuh seluruh program kerja Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih,” jelasnya.
Bersama SKPD yang ada, sambung Elman, ia dan seluruh ASN siap untuk mempercepat apa yang telah menjadi program kerja Pemkot Prabumulih untuk menuju Prabumulih Prima 2023. Seluruh program kerja yang ada pun juga sudah terangkum dalam RPJMD 2018-2023.
“Inilah yang menjadi kunci kita untuk menjalankan program kerja.” pungkasnya. **dyt.ADV.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya